SMP Negeri 2 Mandau

Kompleks Pendidikan Sebanga Kec. Mandau Kab. Bengkalis Duri-Riau 28784

Terbaik, Bersih, Sehat dan Cinta Lingkungan

Cara Gabung Panggilan Grup WhatsApp yang Tak Terjawab

Jum'at, 18 Februari 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 279 Kali

Pengguna kini bisa gabung panggilan grup WhatsApp yang tak terjawab lewat fitur bernama "Joinable Call". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk gabung panggilan video atau video call dan telepon grup WhatsApp kapan saja.

Pengguna bisa keluar dan masuk ke panggilan grup WhatsApp selama masih berlangsung secara bebas dengan menggunakan fitur Joinable Call. Selain itu, pengguna juga bisa gabung video call dan telepon grup meski sudah terlewat atau lupa tidak mengangkatnya.

Fitur Joinable Call WhatsApp sederhananya punya pengoperasian yang hampir mirip dengan opsi "Join" di platform video call grup lain, seperti Zoom atau Gmeet. Jadi, pengguna bisa menentukkan kapan ingin bergabung ke video call, asalkan panggilan masih berlangsung.

Cara gabung panggilan grup WhatsApp yang tak terjawab cukup mudah, tidak ada pengaturan khusus di aplikasi. Pengguna hanya perlu memiliki versi aplikasi WhatsApp yang terbaru. Selengkapnya, berikut cara gabung panggilan grup WhatsApp yang tak terjawab dan yang masuk.

Gabung video call grup WhatsApp yang masuk

Pengguna akan menerima notifikasi yang muncul di layar ponsel saat seseorang tengah mengundangnya untuk bergabung ke panggilan video grup.

Jika belum bisa bergabung, klik "Abaikan".

Lalu, apabila ingin bergabung, klik "Gabung" Saat dalam panggilan,

klik "Buka" untuk membuka layar info panggilan.

Dari layar info panggilan, pengguna bisa meninjau daftar peserta panggilan dan undangan lainnya

Ketuk ikon tambah untuk mengundang peserta lain dari daftar kontak ke video call grup

Klik "panggil" untuk mengirim notifikasi ke kontak yang telah diundang.

Gabung video call grup WhatsApp yang tak terjawab

Buka WhatsApp lalu ketuk tab "Panggilan", lalu bakal muncul daftar riwayat panggilan

Apabila ada panggilan video call grup yang masih berlangsung, pengguna dapat mengetuknya untuk mulai bergabung dan layar info panggilan juga

bakal terbuka Dari menu panggilan, ketuk "Gabung".

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, panggilan video call WhatsApp hanya bisa dilakukan dengan maksimal perserta berjumlah delapan orang dalam satu waktu. Pengguna tidak bisa gabung video call grup WhatsApp yang tak terjawab jika kuotanya telah penuh.

ementara itu, pengguna juga tidak bisa gabung video call grup WhatsApp yang tak terjawab apabila panggilan telah berakhir. Jadi, gabung video call grup WhatsApp yang tak terjawab hanya bisa dilakukan saat panggilan sedang berlangsung. Saat video call grup sedang berlangsung, pengguna tidak bisa mengeluarkan kontak dari panggilan. Kontak yang tergabung dalam video call grup hanya bisa keluar ketika ia mengetuk tombol mengakhiri panggilan. Demikian cara gabung panggilan grup WhatsApp yang tak terjawab, selamat mencoba.

Sumber: Kompas.com 


KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT