SMP Negeri 2 Mandau

Kompleks Pendidikan Sebanga Kec. Mandau Kab. Bengkalis Duri-Riau 28784

Terbaik, Bersih, Sehat dan Cinta Lingkungan

Terrafugia akan Luncurkan “Mobil Terbang” pada Tahun 2019

Selasa, 24 Juli 2018 ~ Oleh Jurnal Teknologi ~ Dilihat 34 Kali

Terrafugia merupakan salah satu perusahaan yang saat ini tengah memproduksi kendaraan hibrida darat dan udara. Kendaraan yang mereka namakan “Terrafugia Transition”, sudah melalui pengembangan sejak tahun 2006. Setelah melalui berkali-kali uji coba dan perubahan, Terrafugia optimis bisa meluncurkannya produk ini ke pasar pada tahun 2019.

Sebetulnya menyebut Transition sebagai “mobil terbang” kurang tepat.Terrafugia menyebut kendaraan ini “pesawat yang bisa berjalan di darat”, alias “roadable aircraft”. Dengan sayap yang dapat dilipat, pengendara pesawat tidak perlu berganti kendaraan bila ingin pergi dari bandara ke lokasi tujuan berikutnya.

Transition terbaru kini dilengkapi dengan mesin hibrida berbahan bakar fosil dan baterai. Menjelang peluncurannya, produk ini mendapat beberapa perbaikan seperti desain interior dan fasilitas keamanan.

Hingga saat ini Terrafugia belum merilis harga yang pasti. Namun, Kevin Colburn, COO Terrafugia, pernah berkata kendaraan ini mungkin akan dibanderol seharga US$300-400 ribu (antara Rp4,3-5,8 miliar).

 

Sekian,(Dila-Dok)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT